You need to enable javaScript to run this app.

Kisi-kisi UN 2020 SMALB Ketunaan Netra: Mapel Bahasa Inggris

Kisi-kisi UN 2020 SMALB Ketunaan Netra: Mapel Bahasa Inggris

KOMPAS.com - Kini, pemerintah telah memberikan akses pendidikan yang sama bagi setiap warga Indonesia. Tak terkecuali kepada siswa berkebutuhan khusus, termasuk siswa tuna netra. Pada pelaksanaan Ujian Nasional ( UN) 2020, pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan ( BSNP) telah mengeluarkan kisi-kisi UN 2020. Bagi siswa SMA Luar Biasa (SMALB) juga ada kisi-kisi dari setiap mata pelajarannya. Jadi, bagi siswa SMALB ada baiknya belajar dari kisi-kisi BSNP ini. Agar hasilnya nanti sesuai harapan. Jika sebelumnya sudah disampaikan mengenai kisi-kisi UN 2020 untuk SMALB Ketunaan Netra mapel Bahasa Indonesia, kali ini Kompas.com akan menyampaikan kisi-kisi mapel Bahasa Inggris juga untuk siswa tuna netra. Baca juga: Kisi-kisi UN 2020 SMALB Ketunaan Netra: Mapel Bahasa Indonesia Level kognitif Pada level kognitif pemahaman, siswa harus mengidentifikasi. Lingkup materi a. Fungsi sosial, siswa dapat mengidentifikasi aspek-aspek fungsi sosial: Topik/isu/masalah Tujuan/fungsi/pesan Konteks penggunaan (a.l. tempat, waktu, situasi, dsb) Peran dan fungsi pembicara/penulis Peran dan fungsi pendengar/pembaca b. Teks, siswa dapat mengidentifikasi bagian-bagian dalam teks: Pandangan, maksud, pendapat yang menjadi ide utama Rincian langkah-langkah, rincian peristiwa, rincian deskripsi c. Unsur kebahasaan, siswa dapat mengidentifikasi unsur kebahasaan yang terkait dengan isi teks berikut ini: Persamaan kata Word order Artikel, demonstrative, possessive pronoun Agreement dan number Tense Kata sambung Preposisi Modal Referensi makna Level aplikasi Pada level aplikasi, siswa harus menentukan dan menerapkan.



Sumber : https://edukasi.kompas.com/

Bagikan artikel ini:
Agus Nugroho, S.Pd., M.T.

- Kepala Sekolah -

Selamat datang di website resmi SMKN 5 Bandung. Kami dengan bangga menyambut Anda di portal informasi dan komunikasi yang...

Berlangganan
Banner