• SMK NEGERI 5 BANDUNG
  • " Leading, Innovative, Modern, Aware "

Jum’at Religi Bersama Ust. Sinyo Hendrik

Kegiatan Jum’at  Religi kali ini di SMKN 5 Bandung mengusung tema “ Hijrah dari Pacaran Menuju Jomblo Taat ”. Kajian religi ini disampaikan oleh Ustadz Sinyo Hendrik dihadapan seluruh siswa / siswi beserta seluruh civitas SMKN 5 Bandung. Meskipun cuaca agak mendung disertai rintik-rintik hujan, namun tidak mengurangi antusias peserta untuk menyimak kajian yang disampaikan oleh Ustadz Sinyo Hendrik.

Berikut beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan Jum’at Religi kali ini.

Pacaran bukan merupakan hal yang tabu bagi remaja zaman sekarang. Bahkan anak kecil pun sudah mulai berpacaran, pacaran merupakan trend masa kini yang banyak dilakukan oleh pemuda-pemudi. Selain berpacaran perubahan zaman masa kini juga berdampak pada gaya berpakaian yang kekinian, bahkan ada yang berpakaian syar'i tetapi bukan untuk menutup aurat tetapi hanya untuk trend saja. Kebanyakan pemuda-pemudi menyalah artikan  perkembangan zaman, bukan dilakukan untuk hal-hal yang baik tetapi untuk hal-hal yang kurang baik.

Kenapa sih kita ga boleh pacaran? Karena banyak banget didalam pacaran yang akan menyebabkan kerugian baik untuk diri sendiri maupun orang lain, berpacaran juga dapat menambah dosa dan juga dilarang oleh agama, agama Islam juga tidak mengajarkan untuk berpacaran, namun bukan berarti kita tidak boleh menyukai lawan jenis tetapi harus ada batasan rasa suka kita terhadap lawan jenis. Islam menganjurkan umatnya untuk berta'aruf bukan untuk berpacaran yang akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

     " Turunkan ego satukan chemistry " sebuah slogan dari organisasi suffah yang mengajak para pemuda-pemudi nya untuk berhijrah, bukan hanya hijrah dari pacaran menuju jomblo taat tetapi juga mengajak para pemuda-pemudi nya untuk mengenal agama Islam. Maka dari itu yuk teman-teman untuk tidak berpacaran dan yuk kita mengenal agama kita sendiri.

Terimakasih @osissmkn5bdg @rohissmk5 @suffah

Tulisan Lainnya
Donor darah chapter 4 SMKN 5 Bandung

Donor Darah Chapter 4 SMKN 5 Bandung yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 6 Februari 2020..  Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin sekolah yang telah dilaksankan s

10/02/2020 09:05 WIB - ICT SMKN 5 BANDUNG